Cara Menghilangkan Selulit (Stretch Mark) Secara Alami dan Aman

Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami dan Aman - Sejatinya cara mengatasi selulit di perut dan di paha tidaklah cukup mudah dilakukan, namun cara menghilangkan selulit secara alami merupakan salah satu solusi terbaik yang bisa anda coba dirumah. 

Tahukah anda bahwa hampir 90% wanita yang telah dewasa mempunyai selulit dan selulit ini jarang ditemukan pada pria meskipun selulit dapat timbul pada siapa saja baik pria maupun wanita, bahkan ada anak-anak sekalipun yang kulitnya terdapa selulit. Tentunya selulit pada kulit ini akan mengganggu anda yang ingin tampil cantik dan seksi di muka umum.
 
Sebenarnya selulit itu apa sih? Banyak orang ya mengira bahwa selulit merupakan sebuah penyakit, padahal selulit bukanlah suatu penyakit. Selulit adalah istilah untuk permukaan kulit yang bergelombang dan tidak rata akibat gumpalan lemak yang gagal dibuang oleh tubuh. 

selulit

Ada banyak faktor yang menyebabkan timbulnya sesulit pada kulit seseorang. Beberapa diantaranya yakni karena faktor hormon, berat badan, jarang olahraga, dan masih banyak lagi.

Cara menghilangkan selulit di perut maupun bagian tubuh lainnya memang gampang-gampang susah, apalagi jika anda yang mempunyai nafsu makan berlebih karena pola makan yang tidak terkontrol juga dapat memicu timbulnya selulit. 

Bagi anda yang ingin mengatasi selulit alias menghilangkan selulit, berikut ini beberapa cara menghilangkan selulit yang berhasil Admin rangkum untuk anda :
 
1. Perbanyak mengonsumsi air putih
Dikutip dari klikdokter.com bahwa salah satu penanganan selulit yang dapat anda lakukan sendiri di rumah yakni dengan mengonsumsi air putih. Ini merupakan salah satu cara detoksifikasi atau pembersihan tubuh.

 
2. Kurangi makanan berlemak
Lemak merupakan penyebab utama selulit, untuk itu sebaiknya anda kurangi atau hindari makanan berlemak yang dapat menambah tumpukan lemak di tubuh anda.

3. Dengan bawang bombay
Bawang bombay merupakan salah satu makanan yang dapat menghilangkan selulit karena bawang ini merupakan diuretic alami yang dapat mempertahankan konsentrasi air dari sel kulit.
4. Olahraga rutin
Bagi anda yang ingin menghilangkan selulit wajib berolahraga karena ini merupakan cara yang dapat menurunkan berat badan serta membakar lemak tubuh. Lakukan olahraga yang berguna untuk meningkatkan massa otot seperti jogging, bersepeda, naik turun tangga, pilates, dan yoga. Apabila dilakukan secara rutin maka lemak akan berkurang dan massa otot akan meningkat sehingga dapat menghilangkan selulit.
5. Lakukan pemijatan pada daerah selulit
Pemijatan pada daerah selulit dapat meningkatkan sirkulasi dan menghilangkan banyak lemak, sehingga anda dapat melakukan cara ini setiap hari sampai selulit benar-benar hilang. Anda dapat menerapkan cara ini pada saat mandi dan gunakan busa ataupun produk scrub. Selain itu anda juga dapat menggunakan minyak aromaterapi guna merangsang sistem sirkulasi tersebut.
6. Cobalah pakai stocking
Bukan tanpa sebab kenapa anda harus memakai stocking. Perlu anda ketahui bahwa pemakaian stocking dapat mengurangi pembentukan selulit karena dapat menekan lemak dan meningkatkan sirkulasi.

7. Mulailah mengonsumsi makanan banyak nutrisi
Bagi yang ingin menghilangkan selulit dibagian tubuh manapun sebaiknya menghindari makanan yang digoreng karena mengandung banyak lemak. Gantilah dengan makanan yang mengandung banyak nutrisi seperti kacang-kacangan atau kacang kedelai. Pilih juga makanan yang mengandung glukosamin, vitamin B, dan asam lemak esensial.
8. Dengan ampas kopi dan rumput laut
Anda juga dapat menghilangkan selulit dengan ampas kopi dan juga rumput laut. Caranya cukup mudah, ambil ampas kopi yang hangat kemudian balurkan ke bagian tubuh yang terdapat selulit dan bungkus dengan rumput laut. Setelah itu bungkus dengan plastik. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas.

Nah, itu tadi cara menghilangkan selulit secara alami dan aman, lakukan tips-tips diatas secara rutin dan terus menerus agar mengasilkan hasil yang memuaskan dan kulit bebas dari selulit

0 Response to "Cara Menghilangkan Selulit (Stretch Mark) Secara Alami dan Aman"

Posting Komentar