Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Ampuh Terbukti

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Ampuh Terbukti - Flek hitam akibat bekas jerawat menjadi masalah yang serius mengingat banyak orang mencari cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat. Jerawat sendiri merupakan salah satu masalah kulit yang cukup banyak dialami semua orang, bahkan ada seorang peneliti jerawat terkenal di dunia mengatakan "tidak ada seorang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa jerawat dikulitnnya". Namun, untungnya cara menghilangkan jerawat ternyata lebih mudah ketimbang menghilangkan bekas jerawatnya. Hal tersebut dikuatkan dengan hasil penelitian beberapa Universitas di Indonesia yang mengatakan bahwa tingkat terparah berkembangnya jerawat yakni pada lapisan dermis, sehingga menyebabkan terbentuknya kista atau modul yang menjadikan bekas jerawat.

bekas jerawat


Sebelum kita membahas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja sih penyebab jerawat dapat muncul di kulit wajah Anda. Ada banyak faktor penyebabnya, yakni produksi minyak berlebihan, sel-sel kulit mati, bakteri, kosmetik, penggunaan obat, dan masih banyak lagi. Bekas jerawat itu sendiri mempunyai tiga jenis yakni Atrophic, Hypertrophic, Post-inflammatory pigmentation.

Tindakan memencet jerawat dengan tujuan menghilangkannya merupakan salah satu tindakan sangat fatal. Tindakan tersebut merupakan pemicu munculnya bekas jerawat yang susah dihilangkan karena saat Anda memencet jerawat maka lapisan atau jaringan kulit akan rusak. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami merupakan solusi terbaik bagi Anda. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan guna menghilangkan bekas jerawat :
1. Menggunakan Lemon
Terdapat 2 cara menghilangkan bekas jerawat dengan lemon :
  • Anda dapat mengoleskan air jeruk lemon pada wajah anda. Namun bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif sebaiknya mencampurkan air jeruk tersebut dengan air mawar.
  • Campurkan air lemon, madu, dan minyak almond dengan takaran masing-masing 1 sendok makan. Setelah itu tambahkan pula 2 sendok makan susu dan aduk hingga rata. Oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 20 menit barulah bilas dengan air hangat.

2. Menggunakan Singkong
Caranya yakni dengan memarut singkong yang sudah dikupas bersih. Setelah diparut lalu peras dan ambil air perasan singkong tersebut. Oleskan air perasan singkong pada wajah anda dan diamkan sampai kering, setelah itu bilas wajah anda dengan air bersih.

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Mudah Untuk Dilakukan

3. Menggunakan Masker madu
Caranya sangat mudah, oleskan madu pada wajah anda secara merata lalu diamkan selama 5 menit. Langkah terakhir yakni bilas wajah anda dengan air hangat.

4.
Menggunakan Buah mentimun
Pertama-tama haluskan terlebih dulu buah mentimun, setelah itu gunakan sebagai masker wajah. Selain digunakan sebagai masker, anda juga dapat mengiris mentimun kemudian tempelkan pada wajah yang terdapat bekas jerawatnya.

5.
Menggunakan Lidah buaya
Pilih dan gunakan lidah buaya yang masih segar. Oleskan gel lidah buaya tersebut pada wajah anda. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih.

6.
Menggunakan Telur
Apabila anda menerapkan cara yang satu ini, pertama pisahkan terlebih dulu bagian kuning dan telur putih. Setelah itu ambil bagian putih telur dan kocok perlahan. Oleskan putih telur tersebut pada wajah anda secara merata. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih.

7.
Menggunakan Tomat
Tomat dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, selain itu kandungan antioksidan seperti vitamin A dan C dalam tomat dapat memperbaiki sel mati. Cara menggunakannya yakni dengan mengiris tomat dengan ukuran tipis, setelah itu tinggal tempelkan pada bagian wajah yang ada bekas jerawatnya.

8.
Menggunakan Minyak zaitun
Oleskan minyak zaitun pada wajah anda sembari lakukan pemijatan secara perlahan, setelah itu diamkan beberapa menit saja dan bilas wajah anda dengan air sampai bersih.

9.
Menggunakan Masker jagung
Sebaiknya anda memilih jagung yang masih segar supaya hasilnya lebih maksimal. Langkah pertama yakni parut jagung terlebih dulu kemudian ambil ampasnya. Jadikan ampas tersebut sebagai masker, setelah dioleskan pada wajah lalu diamkan selama 15-20 menit. Langkah terakhir yakni bersihkan wajah anda dengan air.

Nah itu tadi beberapa tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Dari 9 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami diatas tentu tidak ada satupun cara yang dapat memberikan hasil instan. Namun semua cara tersebut sangat efektif apabila diterapkan secara rutin dan teratur. Jadi silahkan pilih salah satu cara saja kemudian terapkan secara teratur sampai bekas jerawat benar-benar hilang.
Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Ampuh Terbukti"

Posting Komentar